Ukuran Karpet Masjid

ukuran karpet masjid

Masjid merupakan tempat ibadah bagi umat muslim yang sangat penting sekali. Keberadaan masjid di Indonesia memang sangat banyak sekali, melihat bahwa Indonesia adalah negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia. Maka tak heran kita akan sangat sering melihat banyak masjid di negri tercinta ini.

Di Masjid ini, umat muslim melaksanakan shalat 5 waktu berjamaah termasuk shalat Jumat, mengadakan kajian-kajian untuk laki-laki dan perempuan. Selain itu, Masjid juga di gunakan untuk acara-acara resmi seperti pernikahan, rapat untuk berbagai urusan ke agamaan dan beberapa urusan lainnya yang masih berhubungan dengan keagamaan.

Tidak heran bila kita dapati masjid merupakan tempat yang sangat nyaman sekali, nyaman ketika beribadah dan nyaman dalam urusan-urusan yang lainnya. Berbicara tentang kenyamanan di masjid, tentunya salah satu faktor yang menjadi sumber kenyamanan adalah karpet masjid.

Setiap masjid memiliki macam-macam jenis karpet masjid. Ada yang menggunakan karpet masjid yang warna dan coraknya sama dengan warna masjid. Seperti kita ketahui sebelumnya, bahwa umumnya karpet masjid itu berwarna hijau. Hampir kebanyakan kita temui warna karpet masjid yang paling sering di gunakan di masjid-masjid adalah warna hijau.

Apakah karpet masjid hanya warna hijau saja?

Jawabannya adalah tidak. Disini saya akan menjelaskan terlebih dahulu jenis-jenis karpet masjid yang biasa kita temui di masjid-masjid. Karpet masjid yang masuk atau di produksi di Indonesia ada 2 jenis:

  1. Karpet Masjid Pabrikan
  2. Karpet Masjid Handmade/ Custom

Untuk jenis karpet masjid pabrikan, itu memiliki motif dan warna yang sudah di tentukan menurut pabrikan. Dan biasanya warna karpet masjid pabrikan umumnya adalah 3 warna. Yang pertama warna hijau, yang kedua warna merah dan yang ketiga warna biru.

Karpet masjid memiliki beberapa motif, ketebalan ukuran yang sama. Untuk ukuran karpet masjid pabrikan biasanya tergantung dari ketebalan dan jenis karpet masjid.

Ukuran Karpet Masjid Pabrikan & Handmade

Ukuran karpet masjid pabrikan memiliki beberapa grade. Mulai dari grade lokal hingga grade super premium. Untuk ukuran grade lokal dengan ketebalan 4 mili, ukuran karpet ini memiliki lebar 1 meter dan panjang 5,7 meter, akan tetapi di jenis karpet lokal lainnya pun ada yang berukuran lebar 1,2 meter dan panjang 6 meter.

Berbeda sekali dengan karpet masjid jenis handmade / custom. Karpet masjid jenis handmade / custom memiliki ukuran dan ketebalan yang bisa di sesuaikan sesuai dengan permintaan dan kebutuhan. Karpet masjid jenis ini sangat cocok untuk masjid yang ingin menggunakan karpet masjid motif atau pun polos.

Ukuran Karpet Masjid Rol kecil dan Rol Besar

Untuk ukuran karpet grade super premium, memiliki ukuran lebar 1,2 meter dan panjang 6 meter, dan itu adalah untuk ukuran rol kecil. Sebelumnya saya ingin memberi tahu bahwa ukuran karpet ada yang berukuran rol kecil, untuk ukuran rol kecil panjang dan lebarnya adalah seperti yang sudah saya sebutkan yaitu 1, 2 untuk lebar dan panjang 6 meter.

Dan ukuran rol yang sedang dan besar sebenarnya dilihat dari panjangnya saja, untuk lebarna sama yaitu 1,2. Panjang karpet untuk ukuran rol sedang adalah 12 meter dan untuk rol besar 24 meter dan 30 meter.

Nah itulah beberapa jenis ukuran karpet masjid yang bisa kami bagikan. Apabila Anda sedang mencari karpet masjid dengan harga karpet masjid yang terjangkau namun memiliki kualitas premium, kami dari Al Hidayat Karpet menjual karpet masjid mulai dari karpet masjid lokal hingga karpet masjid super premium.

Segera hubungi tim admin kami dengan mengklik tombol whasapp di sebelah kiri gadget Anda.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Call Now Button