Cara Mengharumkan Karpet Masjid

Cara Mengharumkan Karpet Masjid

Jika saat ini Anda di amanahkan menjadi marbot masjid atau Anda sendiri sebagai penanggung jawab selaku DKM di masjid Anda, maka perlu Anda ketahui cara mengharumkan karpet masjid agar karpet selalu harum dan wangi sehingga ibadah pun menjadi semakin nyaman. Disini Al hidayat karpet ingin berbagi bagaimana cara merawat karpet masjid dengan cara yang tepat tanpa merusak kualitas karpet.

Permasalahan Yang Sering Terjadi

Permasalahan sering yang terjadi kepada karpet masjid adalah basah. Karpet masjid yang basah akan membuat aroma karpet masjid menjadi kurang sedap, oleh karena itu banyak sekali masjid-masjid yang memberikan alas atau keset di tempat-tempat yang rawan basah/becek seperti di pintu masuk masjid yang berdekatan dengan tempat wudhu.

Permasalan yang lainnya adalah noda bekas makanan atau minuman yang tumpah ketika sedang ada pengajian, ini penting sekali jika Anda adalah marbot masjid, jika sedang ada pengajian yang biasanya menyuguhkan makanan dan minuman, maka Anda harus tanggap ketika ada makanan atau minuman yang tertinggal di karpet masjid, agar aroma dan noda yang menempel di karpet masjid tidak terlalu lama, sehingga Anda akan lebih mudah membersihkannya.

Solusi Terbaik Untuk Mengharumkan Karpet Masjid

Setelah Anda mengetahui permasalah yang membuat karpet masjid kurang wangi, maka solusinya adalah:

  • Membersihkan karpet masjid setiap hari
  • Bersihkan menggunakan vacum cleaner
  • Gunakan parfum karpet masjid yang khusus untuk karpet masjid
  • Jika kedapatan karpet masjid basah, usahakan langsung di bersihkan atau di keringkan

Solusi pertama adalah membersihkan karpet masjid setiap, cara agar karpet masjid selalu harum dan kualitas karpet masjidnya tetap terjaga dengan cara membersihkannya setiap hari, Anda bisa membersihkannya dengan vacum cleaner agar kotoran dan noda-noda yang menempelkan di karpet masjid terangkat.

Membersihkan karpet masjid setiap hari itu penting sekali, karena melihat masjid yang selalu digunakan setiap hari, baik digunakan untuk sholat lima waktu atau pengajian, oleh karena itu penting sekali membersihkan karpet masjid setiap.

Jangan lupa ketika Anda membersihkan karpet masjid gunakan juga parfum karpet masjid yang memang khsus untuk karpet masjid yang biasa di jual di toko karpet masjid.

Gunakan parfum karpet masjid secukupnya agar karpet masjid tidak terlalu menyengat, usahakan wangi karpet masjid membuat jamaah masjid ketika sujud. Terlalu banyak menggunakan dosis parfum karpet masjid juga tidak baik untuk jamaah ketika sujud, bisa jadi akan menimbulkan pusing karena parfum karpet masjid yang terlalu kuat.

Nah itulah sedikit tips cara mengharumkan karpet masjid dari Al Hidayat Karpet. Jika saat ini Anda sedang membutuhkan karpet masjid, maka kami men jual karpet masjid lengkap juga memberikan jasa pemasangan karpet masjid. Al Hidayat Karpet jujur dan amanah, menjual karpet masjid berkualitas.

Call Now Button
Open chat
1
Bismillah... Ada yang bisa kami bantu?