Cara Mencuci Karpet

cara mencuci karpet

Anda saat ini memiliki karpet yang kotor bernoda tapi malas membawa ke laundry? Ingin cuci sendiri tapi takut karpetnya jadi lepek dan malah menimbulkan bau? Jangan khawatir disini Al Hidayat Karpet mau ingin sedikit berbagi cara mencuci karpet sendiri tanpa harus ke laundry. Bagaimana cara mencucinya, simak penjelasannya berikut ini.

Siapkan Tempat yang Luas

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyediakan tempat yang luas untuk mencuci karpet Anda, dalam hal ini Anda bisa gunakan garasi rumah Anda untuk mencuci karpet Anda yang kotor atau bisa juga gunakan balkon rumah Anda jika rumah Anda memiliki 2 lantai.

Gelar Karpet Kotor Anda

Gelarkan karpet kotor Anda di tempat yang terang pencahayaan agar kotoran yang ada di karpet Anda terlihat dengan jelas, perhatikan tingkat kekotoran karpet Anda.

Bersihkan Noda Jamur

jika karpet Anda kotor dan juga berjamur, Anda bisa gunakan serbuk ajaib terlebih dahulu sebelumnya di siram air.

Caranya Anda bisa campurkan serbuk ajaib ke dalam ember kecil lalu campur sedikit air, lalu oleh-oles karpet yang berjamur dengan menggunakan kuas setelah diamkan kurang lebih 5 menit sampai meresap kedalam karpet.

Siram Karpet denga Air

Setelah noda jamur Anda di olesi serbuk ajaib dan didiamkan selama 5 menit, kini saatnya Anda siram keseluruhan karpet Anda dengan air.

Setelah kira-kira sudah tersiram seluruh bagian karpet Anda dengan air, kini saatnya Anda semprotkan kembali karpet dengan serbuk ajaib.

Anda bisa gunakan semprotan untuk menyemprotkan serbuk ajaib ke karpet, fungsinya agar serbuk ajaib lebih menyerap kedalan karpet Anda.

Ada banyak sekali kelebihan menggunakan karpet ajaib ini, salah satunya adalah untuk membunuh kuman yang ada di karpet Anda.

Selain itu, mencuci karpet dengan serbuk ajaib juga bisa menghilangkan bau apek jika-jika karpet Anda tidak langsung kering ketika Anda jemur.

Sikat Karpet Anda menggunakan sabun khusus karpet

Jika seluruh bagian karpet Anda sudah di semprotkan dengan serbuk ajaib, kini saatnya Anda mencuci karpet, Anda bisa menggunakan mesin jika punya mesin sikat atau Anda bisa gunakan sikat manual, intinya gunakanlah sabun cuci yang memang di khususkan untuk karpet. Anda bisa membeli sabun cuci khusus karpet ini di marketplace.

Bilas dengan Air

Setelah Anda sikat bersih, siram dengan air hingga busa air yang ada di karpet Anda hilang semua atau setelah itu Anda bisa langsung jemur karpet Anda atau jika Anda mempunya spiral khsus untuk vacuum karpet, Anda bisa gunakan itu.

Keringkan Karpet

Jemur karpet Anda di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Dan akhirnya Anda sudah bisa mencuci karpet sendiri tanpa harus ke laundry.

Semoga sedikit tips dari Al Hidayat Karpet ini bisa membantu Anda yang ingin mencuci karpet kotor tanpa harus ke laundry.

Jika saat ini Anda juga sedang mencari karpet permadani, kami dari Al Hidayat Karpet menjual karpet permadani lengkap dengan kualitas local dan impor tentunya dengan harga karpet permadani yang murah dan terjangkau

Lihat Koleksi Karpet Permadani dari Al Hidayat Karpet

Lihat Lebih Banyak

Call Now Button